promo
 promo
 promo
Berita

Yayasan Asma Mulia Qur'ana (YAMQU) Potong dan Salurkan Hewan Qurban 1000 Paket Daging.

 

Sukabumi, Indoglobe News.

Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban menjadi momen yang di tunggu Umat Islam selain perayaan dengan sholat id di mesjid atau lapangan, Idul Adha menjadi momentum untuk berkurban.

Begitupun Yayasan Asma Mulia Qur'ana Pondok Pesantren dam Rumah Tahfidz yang beralamat di Kampung Cidahu Tonggoh RT.11 RW.04 Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban 5 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing, Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Senin (17/06/2024).

Pemotongan atau Penyembelihan Hewan Qurban dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Ustadz Asep Taufik Rahman, S.Pd.I

"Alhamdulillah tahun ini di YamQu memotong 5 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing yang nantinya daging tersebut akan diberikan kepada 1000 penerima. Ungkap Ustadz Asep kepada media Indoglobe News.

Lebih lanjut Ustadz Asep mengatakan, 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing itu dari Donatur tetap Yamqu dan dari beberapa orang mudhohi yang berada di wilayah Jabodetabek.

"Dua ekor sapi dari Abah H. Hanta Yuda selaku Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia dan Ketua Yayasan Arroyyan Indonesia, dan juga satu ekor sapi dari Yayasan Insan Muliatama Jakarta serta 2 ekor sapi kolektif dari 14 orang Mudhohi dan 4 ekor kambing dari beberapa orang mudhohi. Ungkapnya

Daging Qurban itu disalurkan di internal Yamqu, para ustadz setempat dan masyarakat disekitar Yamqu.

"Insyaallah daging Qurban ini kita salurkan 370 box/kg di internal Pondok pesantren, Rumah Tahfidz, TK dan SD Tahfidz, Ibu ibu Majlis ta'lim dan Guru serta staf  Yamqu.

"50 box/kg disalurkan kepada para Ustadz setempat, serta 250 box/kg kepada masyarakat disekitar Yamqu sehingga tersalurkan 700 kupon dari 1000 target yang sudah di rencanakan". Jelasnya.

Ustadz Asep pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Donatur yang selalu membersamai kegiatan Dakwah di Yayasan Asma Mulya Qur'an dan Do'a-do'a 
terbaik untuk para Donatur semuanya, semoga bermanfaat dan Barokah dan tambah Sukses, Aamiin...

(Y. Herdiansyah)