promo
 promo
 promo
Berita

Rayakan Idul Adha Iklas Berkurban Gotong Royong Untuk Sesama Umat

Rayakan Idul Adha Masjid Al -Hidayah dukuh Brakbunder RT 10 B Desa Katelan Kecamatan Tangen Sragen memotong hewan kurban 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing Senin 17/6/2024 poto Wahono IGNews.

 

SRAGEN INDOGLOBENEWS.ID - Suasana perayaan hari raya idul Adha 1445 hijriah diberbagai daerah cukup lancar setelah sholat di alun alun Sentono Tangen ,lokasi masjid banyak aktivitas pemotongan hewan qurban di masjid Al- hidayah Dukuh Brakbunder RT 10B Desa Katelan Tangen ada 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing siap dipotong Suyoto Modin pimpin upacara pemotongan hewan kurban Senin 17/6/2024.

Para warga dan jemaah masjid Al -Hidayah ikut peran serta mengemasi daging kurban yang akan dibagikan kepada warga masyarakat

Setelah merayakan dengan menggemakan takbiran dan sholat idul Adha di lapangan Tangen warga menggelar upacara pemotongan hewan kurban di masjid Al- hidayah,pagi itu warga bergotong royong ikut serta dalam proses pemotongan hewan kurban sampai pembagian daging. Qurban ke warga masyarakat sekitar masjid ,semua warga dari karang taruna ibu ibu jemaah Masjidil Al - hidayah dan Sartono Ketua RT 10 B sebagai kordinator /pengganti takmir masjid sementara yang menyiapkan lahan tempat pemotongan hewan kurban.

Suparno gemak warga Brakbunder RT 10 B menyampaikan qurban tahun ini ada 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing, diantaranya qurban gotong royong arisan ibu ibu jemaah Masjidil Al -Hidayah lainnya hewan korban dari warga setempat ungkapnya.

Warga padati tempat pemotongan hewan kurban di masjid Al-hidayah Brakbunder Katelan Tangen

Menurut pantauan dilapangkan di Masjid Istiqomah Kutorejo Sragen tengah memotong 4 ekor sapi 6 ekor kambing, di masjid Girimulyo RT 18 memotong 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing,masjid Kerjan RT 13 memotong 3 ekor sapi 5 ekor kambing, Masjid Galeh motong 6 ekor sapi 25 kambing, Masjid Tlumun memotong 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing ,semua daging dikemas didalam plastik lalu dibagikan kepada warga miskin, warga yang berhak menerimanya dan warga pada umumnya tidak memandang dari mana asal keyakinannya ,sesama umat untuk merasakan daging hewan kurban.

Sugiyem 71 tahun warga Desa Galeh mengungkapkan rasa terima kasih setelah mendapat sebungkus daging qurban,ini nanti akan saya masak tongseng bisa untuk lauk sekeluarga, dirinya tiap hari qurban mendapatkan daging qurban, Niki mengke kulo masak tongseng pedes" pungkasnya.( Wahono IGNews)