promo
 promo
 promo
Berita

Laksanakan Kunjungan Kerja di Hari Raya Idul Adha, Kadivpas Hadiri Penyembelihan Hewan Qurban di Lapas Pancur Batu

 

Indoglobenews Pancur Batu - Suasana Khidmat dirasakan warga binaan Lapas Pancur Batu pada momen Hari Raya Idul Adha. Karena seusai Shalat Idul Adha, Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut lakukan penyembelihan 2 hewan qurban seperti halnya yang dilakukan masyarakat luar.

Bertempat di Lapangan Blok Hunian Lapas Pancur Batu, Penyembelihan hewan qurban disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Rudi Fernando Sianturi berserta rombangan juga seluruh Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Staf serta Warga Binaan. Senin, 17 Juni 2024.

 

Di sela sela kunjungannya Kadivpas, Rudi Fernando Sianturi Beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk duduk ngobrol dan ngopi bersama jajaran Lapas Kelas IIA Pancur Batu.

Plt Kalapas Pancur Batu, Kriston Napitupulu yang diwakili Ka. KPLP, Jafar Ahmad mengatakan kegiatan Pada Idul Adha kali ini Lapas Pancur Batu menerima 2 hewan Qurban yakni, 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Idul Adha merupakan momen untuk memperbaiki diri dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Ta'ala dan menjadi motivasi diri untuk taat pada perintah-Nya". Ujar Jafar.

Bagi warga binaan di dalam Lapas tetap mendapatkan haknya sebagai warga negara untuk beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, dan nantinya Warga Binaan Lapas Pancur Batu juga merasakan nikmatnya daging qurban seperti yang dirasakan masyarakat luar. 

 


Selanjutnya daging qurban ini akan dimasak dan dinikmati bersama-sama oleh warga binaan Lapas Kelas IIA Pancur Batu.

Kalapas Pancur Batu menambahkan Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kami sebagai Petugas Pemasyarakatan kepada warga binaan Pemasyarakatan sehingga dapat meningkatkan ketaqwaan dan perubahan perilaku yang lebih baik kedepannya.

Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban di Lapas Pancur Batu berjalan dengan aman dan baik, pembagian daging qurban tersebut akan diprioritaskan   kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu. ( DS )