promo
 promo
 promo
Berita

Kapolda Jateng Siagakan 11.000 Personil Untuk Amankan Perayaan Idul Adha 1445 H.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengerahkan 11.000 guna amankan perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 hijriah Minggu 16/6/2024 dok humas Polda Jateng/ Wahono.

 

SEMARANG INDOGLOBENEWS.ID - Kapolda Jateng Irjen. Pol Ahmad Luthfi menerjunkan 11 .000 personel untuk pengamanan Hari Raya Idul adha 2024 (1445 H). Tak hanya di lokasi digelarnya Sholat Idul adha, personel tersebut juga disiagakan di lokasi penyembelihan hewan Qurban dan penyaluran daging hewan Qurban.

"Hampir 11.000 anggota akan mengamankan 6.015 Masjid, untuk mengamankan hari raya Idul Adha di wilayah Jateng," ungkap Kapolda Jateng, Minggu (16/6/2024) Sore di Mapolda Jateng.

Kapolda mengatakan, Polda Jateng sudah menyiapkan rangkaian pengamanan pada Hari raya Idul Adha, tidak hanya pada saat Shalat Ied namun  sampai saat penyembelihan maupun penyaluran Hewan Qurban itu sendiri.

Terkait dengan kunjungan Presiden Jokowi yang rencananya akan melaksanakan Sholat Idul adha di wilayah Semarang, Kapolda menjelaskan sesuai dengan SOP, pengamanan yang dilakukan Polda Jateng  berada di Ring 3 yaitu Jalur yang di lewati oleh Presiden dan Rombongan, sedangkan untuk Ring  1 dan Ring 2 tugas pengamanan di laksanakan oleh Satgas Waskita.

"Pada saat Rakor Pam sudah ditetapkan terkait pengamanan termasuk penggal-penggal jalan sudah kita plothing personil, Prinsip kegiatan pengamanan ini tidak ada penutupan arus lalu lintas yang ada adalah pengalihan arus, prinsipnya kegiatan ini tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya," tegasnya.

Terkait dengan antusias masyarakat yang akan melaksanakan Shalat Ied Bersama Presiden Jokowi, pihaknya berharap kepada petugas dilapangan maupun masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas

“ dengan kehadiran Bapak Presiden, harapan saya petugas dan masyarakat akan bahu membahu menciptakan keamanan khususnya saat kunjungan Presiden “ Pungkasnya**( Wahono)