promo
 promo
 promo
Berita

Hari Raya Idul Adha Masjid Besar Qubbatul Muslimin 2024/1445 H.Kecamatan.Sukaraja Melaksanakan Shalat Idul Adha Yang di Hadiri Oleh Bapak Camat Sukaraja dan Kepengurusan DKM dan Jama'ah Masjid Maupun Warga Masyarakat Sukaraja Sekitarnya.

 

Indoglobe New - Sukabumi Sukaraja Masjid besar Qubbatul Muslimin beserta pengurus DKM masjid maupun jama'ah dan warga masyarakat sekitarnya berbondong-bondong melaksanakan Shalat idul Adha 
Yang dalam pelaksanaan pada pukul 07.00 WIB yang mana di hadiri Bapak Camat Erry Estanto beserta jajarannya.

Pelaksanaan sholat Idul Adha pada tanggal 17 Juni 2024 -1445 H. Penuh dengan hikmah dan disinari matahari pagi yang memancar ke Masjid Qubbatul Muslimin.
Jama'ah kurang lebih sebanyak 450  yang hadir dalam acara pelaksanaan sholat Idul Adha.

Dalam sholat Idul Adha tersebut ada beberapa sambutan yang mana dalam sambutan tersebut di adakan sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha di mulai.
Sambutan yang pertama di sampaikan Ketua DKM masjid Qubbatul Muslimin dalam tema meningkat kan keimanan yang mana dalam bermasyarakat dimana kita berada maka wajib baginya untuk meningkatkan keimanan Agar kita bisa bermasyarakat dengan baik.

Dan begitu juga sambutan kedua yang di sampaikan oleh Bapak Camat  Erry Estanto dalam sambutannya menyampaikan pesan amanat Bapak Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami. Yang mana dalam tema tersebut menyampaikan beberapa pesan yang pertama adalah rangkaian dalam pelaksanaan haji untuk semua Jamaah yang sedang melaksanakan haji kita doa kan semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan keselamatan dalam perjalanan ke tanah suci Mekkah dan pulang kembali ke Tanah air baik ke kampung halamannya.

Tanggal 10  Dzulhijjah 1445 H. 
Adalah bertepatan harinya raya Idul Adha yang mana kaum muslimin dan muslimat melaksanakan shalat Idul Adha dan Qurban seluruh umat muslim melaksanakan Qurban yang mana menerangkan bahwa Qurban adalah salah satu kuncinya ketaqwaan hambanya kepada Allah SWT.

Namun satu sisi masih banyak saudara -saudara kita yang ada di Palestina yang sampai saat ini masih komplik terus menerus itu salah satu kita harus bisa mampu dalam jati diri kita untuk selalu menjaga keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT kunci Qurban itu harus benar-benar kita pegang dalam keikhlasan agar terhubung langsung bahwa Qurban itu bukanlah semata-mata untuk ria dan kesombongan..


Salah satunya Tingkatkan jati diri kita dalam selalu memegang teguh keimanan dan ketaqwaan karena semua pada dasarnya kalau bukan atas Pemberian yang maha kuasa Allah SWT tak akan mampu untuk menjalani dan menunaikan ibadah baik haji maupun Qurban.
Dalam hal ini marilah kita saling berbagi dan peduli terhadap sesama muslim dan saling berbagi sesama saudara -saudara kita yang masih membutuhkan.

 Pertolongan jadi dalam rangkaian tema ini sekali lagi mari kita pegang tali silaturahmi dan ukuwah Islamiyyah agar dapat memberikan motivasi kedepannya akan menjadi baik dan selalu mendapat kan lindungan Allah SWT  Amin . Itulah salah satu amanat Bupati yang telah di sampaikan oleh Bapak Camat Sukaraja Erry Estanto.

Adapun awak media indoglobe news menerima tanggapan dari beberapa jamaah masjid dan warga sekitarnya yang telah melaksanakan shalat Idul Adha yang dalam ujarnya Bapak Dadan warga masyarakat Sukaraja merasakan tersentuh apa yang di bacakan amanat Bupati oleh Bapak Camat Sukaraja.


Tema tersebut dalam ujarnya masih banyak saudara -saudara kita yang Belum memahami tentang keimanan dan ketaqwaan karena masih banyak yang selalu membawa hawa nafsu sehingga tidak bisa mengendalikan dirinya 
Dengan sambutan Pak Camat itu saya sangat senang sekali agar warga masyarakat yang belum bisa berpegang teguh keimananya bisa berpegang teguh dalam jati dirinya sebagai seorang muslim yang bertaqwa dan beriman itulah salah satu jamaah yang dalam ujarnya ke awak media indoglobe New.

Jadi apa yang Bapak Camat sampaikan itu bagus dan momentum yang baik dan berkualitas untuk selalu menjaga tali persaudaraan dan tali silaturahmi dengan baik agar kita selalu dalam lindungan Allah SWT.(Wartawan Cianjur  indoglobe New.)