Berita

Bupati Sukabumi Hadiri Peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido.

 


Sukabumi, Indoglobe news.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Jl. Raya Bogor-Sukabumi KM.21, Watesjaya, Cigombong, Kabupaten Bogor Jum'at 31 Maret 2023. Dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan infrastruktur yang di bangun sudah terlihat manfaatnya serta bisa di manfaatkan oleh sektor swasta untuk mendapat nilai - nilai Ekonomi.

Kemudian Presiden menilai sulit mencari lokasi dengan pemandangan alam seperti di KEK Lido karena dikelilingi Gunung Pangrango, Gunung Salak dan Gunung Gede.

Dengan jarak tempuh hanya satu jam dari Jakarta, Presiden berharap masyarakat lebih senang berlibur di negeri sendiri.

"KEK Lido ini akan ada 'theme park' nya, akan ada 'movieland'-nya, akan ada 'waterpark'-nya, akan ada 'techno park-'nya, akan ada kawasan untuk otomotif, semuanya komplit. Jadi ke depan kita harapkan tidak ada lagi masyarakat kita yang lebih senang liburan ke luar negeri daripada di negerinya sendiri," kata Presiden.

Sementara itu bupati Sukabumi H. Marwan Hamami seusai kegiatan menyampaikan bahwa keberadaan KEK Lido bisa memberikan peluang besar bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi. Baik dari sisi peluang pekerjaan maupun usaha.

"Ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat," ungkapnya

Terlebih KEK ini akan dikembangkan ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Hal itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat.

"Bahkan, bapak presiden pun mengisyaratkan untuk dimanfaatkan sebaik mungkin," pungkasnya.

(Y. Herdiansyah)